Jumat, 10 Agustus 2018

Pedoman HUT RI Ke 73 Tahun 2018


Pedoman HUT RI Ke 73 Tahun 2018 serta Penyampaian Tema dan Logo HUT RI Ke 73 Tahun 2018 ini kami sampaikan berdasarkan Surat Edaran Mensesneg Republik Indonesia tentang Penyampaian Tema dan Logo Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018 dan Surat Edaran Kementerian Ristekdikti tentang Pedoman Penyelenggaraan Upacara Bendera HUT RI Tahun 2018. Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang tepat pada tanggal 17 Agustus 2018 adalah sebuah peringatan akan perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi merdekanya negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Maka dari itu, pada tahun 2018 ini kita sebagai warga negara yang baik dan tunduk, patuh terhadap Undang-Undang yang berlaku harus ikut serta dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018.

Pedoman HUT RI Ke 73 Tahun 2018

Tahun 2018 adalah tahun yang istimewa bagi Indonesia, karena selain bertepatan dengan 73 tahun Kemerdekaan RI kita juga menyambut ajang Asian Games XVIII dimana Indonesia dipercayakan kembali untuk menjadi tuan rumah setelah 56 tahun.

Pada perayaan 73 tahun Kemerdekaan RI kali ini, terlahir 2 tema utama yang bersinergi yaitu “Energi” dan “Kerja”. Tema “Energi” diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu “The Energy of Asia”. Sementara tema “Kerja” merupakan cerminan pemerintahan Joko Widodo selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik.

Tema “Energi” dan “Kerja” pun diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

"KERJA KITA PRESTASI BANGSA"

Logo 73 tahun Kemerdekaan RI ini terinspirasi dari kata ‘Kerja’ yang berarti adanya pergerakan / aktif. Dan kata 'Energi' yang berarti tenaga atau daya untuk bekerja, pancaran. Kerja dan energi adalah suatu kesatuan yang saling melengkapi. Disimbolkan oleh bentuk garis dinamis yang memiliki arti suatu kemajuan dalam bekerja, sekaligus melambangkan semangat, optimisme untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Logo harus mengacu pada “Logo Grid” yang sudah ditetapkan. Dilakukan dengan perhitungan dan pertimbangan sehingga tercipta komposisi dan proporsi yang baik.
Hal ini dilakukan untuk menjaga konsistensi dan citra karakter, serta menghindari penggunaan logo yang tidak semestinya.

Contoh pengaplikasian logo tersier untuk logo 73 tahun Kemerdekaan RI menggunakan satu elemen warna pada berbagai macam background berwarna solid seperti gambar disamping. Dalam pengaplikasiannya, ukuran logo sangat bervariasi sesuai dengan medianya. Pada dasarnya logo yang diaplikasikan harus mudah dilihat dan tetap terbaca secara jelas dari kejauhan. Logo harus ditempatkan dalam area aman di mana ruang di sekeliling logo dibiarkan kosong dari objek lain baik gambar, bentuk, maupun tulisan.

LOGO HUT RI KE 73

Untuk lebih jelasnya, silakan unduh beberapa file yang berhubungan dengan Pedoman HUT RI Ke 73 Tahun 2018 pada link - link yang sudah kami sediakan di bawah ini:

Artikel Lainnya !!!


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Pedoman HUT RI Ke 73 Tahun 2018. Semoga dapat bermanfaat bagi anda dalam mempersiapkan diri dalam melaksanakan program-program dalam bidang pendidikan. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Blog komunitaspkb.com ini merupakan blog informasi dan berita terkini seputar dunia pendidikan seperti informasi UKG, PKG, Sertifikasi, CPNS, Inpasing, PPG, PPG Dalam Jabatan, PKB dan info penting lainnya. Untuk itu update terus blog ini supaya anda tidak ketinggalan berita terbaru dari kami.


EmoticonEmoticon