Senin, 27 November 2017

Inilah Pedoman Penyelenggaraan PPG Tahun 2018 - RISTEKDIKTI


Inilah Pedoman Penyelenggaraan PPG Tahun 2018 - RISTEKDIKTI yang akan kami bagikan dalam kesempatan kali ini. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Penyelenggaraan PPG (Pendidikan Profesi Guru) 2018 dimulai dengan pendataan calon peserta PPG yang dilakukan pemerintah melalui layanan Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM PKB) atau para peserta dapat Mendaftar melalui akun SIM PKB. Guru yang memenuhi syarat menjadi calon peserta PPG 2018 secara otomatis akan terundang sebagai calon peserta PPG 2018 yang informasinya didapatkan melalui aplikasi SIM PKB masing-masing guru.

Inilah Pedoman Penyelenggaraan PPG Tahun 2018 - RISTEKDIKTI

Bapak/ Ibu yang telah terundang PPG dalam Jabatan tahun 2018 perlu memahami Pedoman Penyelenggaraan PPG (Pendidikan Profesi Guru) Tahun 2018 yang mana nantinya dapat di gunakan sebagai dasar dalam melaksanakan program Pendidikan Profesi Guru. Silakan Bapak/Ibu download pada link di bawah ini: 

Selanjutnya, Bapak/Ibu dapat melihat Linearitas PPG (Pendidikan Profesi Guru), bukan antara Ijazah S1/DIV yang dimiliki guru dengan jenis tugas (mata pelajaran yang diampu di satuan pendidikan) melainkan dengan program studi PPG (Pendidikan Profesi Guru) yang dipilih. Silakan cek pada link berikut: 


Setelah terdaftar sebagai peserta PPG tahun 2018, Bapak/Ibu akan diwajibkan mengikuti Pretest PPG dalam Jabatan yang mana Jadwal dan TUK - nya juga diinformasikan langsung melalui akun SIM PKB. Sebagai bahan latihan silakan Bapak/ Ibu unduh file berikut:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Pedoman Penyelenggaraan PPG Tahun 2018 - RISTEKDIKTI. Semoga dapat bermanfaat bagi anda dalam mempersiapkan diri dalam melaksanakan program. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Blog komunitaspkb.com ini merupakan blog informasi dan berita terkini seputar dunia pendidikan seperti informasi UKG, PKG, Sertifikasi, CPNS, Inpasing, PKB dan info penting lainnya. Untuk itu update terus blog ini supaya anda tidak ketinggalan berita terbaru dari kami.


EmoticonEmoticon